Posted on 1 Comment

TOTE BAG : SEJARAH & MANFAAT

Saat ini Tote Bag semakin digemari oleh kalangan masyarakat, khususnya kaum Anak Muda. Tidak hanya Mahasiswa, Pelajar Sekolah dari jenjang SMP hingga SMA pun turut mengenakan tas jenis ini. Dilihat dari fungsi dan kegunaannya pun beragam, ada yang digunakan untuk mendukung kegiatan Sekolah, Liburan, Olahraga, hingga Belanja ke Pasar dan Supermarket.

Selain itu, Tote Bag menjadi alternatif produk yang dipilih oleh para Promotor di suatu Event untuk dijadikan “gift” di berbagai acara mereka, seperti Seminar, Workshop dan Kunjungan. Ada juga Tote Bag yang memang tujuannya untuk dijual, seperti saat suatu perhelatan acara, pameran, event seniman dan kebudayan. Hal ini sangat sering kita temui, apalagi desain dan warna Tote Bag yang dinamis bisa disesuaikan dengan selera oleh  berbagai kalangan.

Namun, apakah teman-teman sudah tau sejarah mengenai Tote Bag ? Informasi yang dihimpun dari www.radarbanten.co.id,  semula Tote Bag merupakan jenis Tas Klasik yang berasal dari Amerika. Istilah “Tote” yang memiliki arti Membawa. Istilah Tote Bag mulai dikenal awal 1900-an. Secara umum, Tote Bag adalah Tas Besar yang terbuka serta memiliki pegangan dibagian tengah pada masing-masing sisi untuk menampung peralatan atau barang.

Awal 1960-an, munculah Produk Tote Bag modis yang dipelopori dari suatu brand tas wanita The Coach Originals, yaitu Cashin carry Tote Bags. Kemunculan Tote Bag modis ini menjadi kompas bahwa Tote Bag mulai bersinar di Dunia Fashion. Bahkan, jika kita melompat ke saat ini Tote Bag sering terlihat digunakan dalam segala kondisi dan tidak memandang gender, baik perempuan maupun laki-laki (unisex).

Selain cukup praktis saat digunakan, Tote bag juga mudah dirawat. Kita hanya perlu mencuci, kemudian membilas lalu mengeringkannya. Namun, yang  harus diperhatikan adalah penggunaan cairan pembersihnya agar tidak berdampak pada warna dasar kain dan desain Tote Bag. Bagi setiap orang, membawa Tote Bag dirasa efektif dan efisien karena bentuknya yang mudah disimpan dan dilipat, sehingga mejadi “Tas Cadangan” apabila ada barang bawaan yang tidak ter-cover

Aspek utama manfaat dari Tote Bag adalah fungsinya untuk menggantikan Kantong Plastik. Jika melihat aspek ini, Tote Bag mempunyai andil besar dalam membantu Manusia untuk mengatasi dampak negatif bagi lingkungan dari penggunaan Kantong Plastik yang berlebihan.

Referensi : https://www.radarbanten.co.id/fakta-tentang-tote-bag-bisa-bikin-gaya/

1 thought on “TOTE BAG : SEJARAH & MANFAAT

  1. keren banget bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *